oleh

Timnas Indonesia Cukup Seri Kontra Nepal untuk Lolos ke Piala Asia 2023

Lansano – Pertandingan pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Nepal berlangsung di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (15/6/2022). Skuad Garuda cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner-up terbaik.

Langkah Indonesia menjadi ringan setelah Kuwait beberapa menit lalu dihajar Yordania 3-0. Andai meraih hasil imbang, Indonesia menyingkirkan Filipina dari klasemen runner-up terbaik dengan perolehan empat poin, namun pasukan Shin Tae-yong lebih baik dalam selisih gol.

Starter Indonesia di laga melawan Nepal tidak jauh berbeda saat kalah dari Yordania beberapa hari lalu. Perubahan hanya ada pada Asnawi yang memulai dari awal, menggantikan Rachmat Irianto.

Baca Juga:   Hasil Liga 1 - Mantan Pemain Juventus Selamatkan Persija dari Kekalahan Lawan Persela

Dimas Drajad masih dipercaya sebagai ujung tombak. Pada bagian sisi serangan ada Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman, yang nantinya bisa disokong oleh Pratama Arhan.

Lini tengah masih dipercayakan kepada Marc Klok, yang nantinya dibantu oleh Ricky Kambuaya. Pada barisan belakang, Elkan Baggott untuk ketiga kalinya secara beruntun menjadi starter.

Menarik untuk ditonton apakah Indonesia bisa setidaknya merebut satu poin. Andai kalah, mimpi ke Piala Asia 2023 lenyap.

Indonesia terakhir tampil di Piala Asia pada 2007. Indonesia saat itu menjadi tuan rumah bersama beberapa negara Asia Tenggara lainnya. (RMD)

Baca Juga:   Hasil Drawing Piala AFF 2022 U23 dan Jadwal: Thailand Grup Neraka, Timnas Indonesia VS Malaysia

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed