oleh

Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar gandeng Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi Dalam Memorandum of Understanding (MoU)

Lansano-Memacu target sebagai kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau yang integratif dan interkonegtif dalam keilmuan, berkearifan lokal dan beruputasi global, Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar gandeng Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi, Rabu (20/07-22).
UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan RSI Ibnu Sina Bukittinggi tekan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pendidikan dan kesehatan, yang langsung hadiri oleh direktur dr. Andri, Sp.PK dan pimpinan UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang didampingi Dr. Sirajul Munir, M.Pd.
Meliputi antara lain kerja sama dalam bidang penyuluhan dan edukasi kesehatan, praktek pendidikan dan konsultasi keagamaan dan kerjasama dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas para pihak sesuai fungsi dan kewenangan masing-masing berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Prof. Marjoni Imamora mengatakan kerjasama ini dijalin untuk mendorong proses pendirian kedepan fakultas sains dan teknologi serta fakultas kesehatan masyarakat, sebagai bentuk pengembangan kelembagaan dan memenuhi kebutuhan masyarakat seiring dengan terjadinya perubahan bentuk kelembagaan dari IAIN Batusangkar menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar.
“Karena menjadi universitas, maka telah dimungkinkan untuk membuka fakultas-fakultas umum, karena itu kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik, dan juga ketersedian SDM yang menunjang MoU ini” sebutnya.
Sementara itu Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan bahwa penandatanagn MoU ini bahkan ditindaklanjuti oleh berbagai fakuktas dan pascasarajana untuk melakukan kegiatan magang oleh mahasiswa, dan Kebutuhan kedua belah pihak dalam meningkatkan SDM yang handal.
Hadir dalam MoU Direktur dan Ketua Yayasan RSI Ibnu Sina Bukittinggi, mengatakan menyambut baik dengan penandatangi MoU ini dan juga sangat mengapresiasi perkembangan kampus UIN Mahmud Yunus Batusangkar.
Lebih lanjut dr. Andri menyampaikan kedepan bisa saling melengkapi kebutuhan dua belah pihak tak kurang dalam membangun SDM yang handal, juga mampu mengatasi dan menjadi alat bantu untuk memberikan pelayan kesehatan buat UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Baca Juga:   'Hippy Granddad' O Yeong-su memenangkan Golden Globe pertama Korea Selatan untuk peran 'Squid Game'

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed